Vita Est Militia, Hidup Adalah Perjuangan.

Perjuangan harus selalu hidup selama manusia bernafas.

Tulisan-tulisan saya sebelumnya mungkin ada yang sependapat tapi juga menjadi bahan kritikan atau tertawaan bagi rekan-rekan pembaca yang belum sepenuhnya open minded karena memiliki perbedaan sudut pandang dalam melihat.

Perbedaan ini penulis akui sebagai sebuah bentuk alamiah yang universal dan merata terjadi pada setiap manusia, meskipun itu kembar. Namun yang menjadi penting untuk diperhatikan adalah point kesamaan dari setiap perbedaan cara pandang tadi, itulah yang sebaik-baiknya harus dikelola menjadi sebuah sintesa untuk menjawab idea yang dianggap bermasalah (berbeda). Penulis melihat bahwa idea atau konsep kebenaran milik pribadi tidaklah bijak bila dipaksakan kepada pribadi lain, ihwal memberi tahu itu bisa-bisa saja, namun lebih jauh dari itu seperti memaksa, menertawai, dan segala tindakan merendahkan idea orang lain yang dianggapnya benar kuranglah tepat dipakai pada era Global sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>